Tren Celana Oversized pada Busana Muslim

Tren selalu datang dan pergi. Selama waktu tertentu, suatu item fashion akan menjadi isu panas dan tak hanya bahan perbincangan namun juga dipakai hampir semua kalangan. Namun pada detik berikutnya mungkin item tersebut sudah dilupakan sama sekali. Memasuki musim ini, item yang sedang menjadi fashion di kalangan penikmat mode adalah celana oversized. Dulunya celana kebesaran merupakan sebuah bentuk kegagalan penjahit dalam menyesuaikan ukuran tubuh pelanggan atau konsumen yang tidak tepat dalam memilih ukuran bajunya. Sering kali celana oversized ini berakhir pada pengalihan kepemilikan atau diberikan kepada orang lain. Jika terlalu sayang untuk diberikan kepada orang lain, celana oversized biasanya hanya digunakan untuk bersantai di rumah atau pengganti piyama tidur. Namun seiring banyaknya public figure yang mulai memakai celana oversized dan tetap terlihat fashionable, celana ini kembali menjadi tren pada tahun ini. Karena bentuknya yang besar dan lebar, celana oversized pun menjadi kegemaran para penikmat modest fashion terutama hijab fashion. Dengan mengenakan celana oversized, wanita aktif yang ingin tampil syar’i tidak┬álagi bingung memilih bawahan. Jika rok dirasa terlalu ribet dan menghambat pergerakan, celana oversized merupakan pilihan tepat sebagai opsi gaya syar’i. Ada banyak cara dalam memadupadankan celana oversized tanpa membuatmu terlihat sedang memakai baju kakakmu atau ayahmu. Tak hanya nyaman, tren celana oversized juga dapat membuatmu selalu tampil stylish dengan padu padan yang tepat. Yang perlu diingat dalam mengikuti tren ini adalah aturan padu padan yang tepat. Dengan mengikuti beberapa aturan padu padan celana oversized, kamu tak perlu lagi ragu untuk mengoleksinya.

2M Moslem Wear - Jogger Pants with Belt

2M Moslem Wear – Jogger Pants with Belt

shop-here-button-05

Kunci utama dalam memakai celana oversized adalah menyeimbangkannya sesuai denga proporsi yang tepat. Semakin besar celana oversized yang kamu pilih maka semakin pas badan ukuran item lain yang kamu pakai. Kamu dapat menyeimbangkannya dengan memilih atasan pas badan.

Covering Story - Khina Pants-C

Covering Story – Khina Pants-C

shop-here-button-05

Jika kamu ingin memadukan celana oversized yang kamu miliki dengan outerwear, pastikan outerwear pilihanmu tidak terlalu panjang. Kamu dapat memilih vest dengan panjang selutut atau memilih blazer dengan panjang sepinggang. Ukuran yang tidak terlalu panjang ini akan mengurangi volume bagian atas tubuhmu sehingga proporsinya akan seimbang.

Etu - Pacioli Pants

Etu – Pacioli Pants

shop-here-button-05

Celana oversized yang kamu dapatkan karena salah ukuran dapat kamu akali dengan memberikan tali pada bagian pinggang. Selain digunakan sebagai pengencang agar celana tidak mudah lepas, tali ini dapat kamu jadikan aksen yang mempercantik tampilanmu. Kamu dapat menggunakan ikat pinggang berkasen lucu yang bersifat tebal.

Naia - Point Pallazo Chocolate

Naia – Point Pallazo Chocolate

shop-here-button-05

Cara paling mudah untuk menggunakan celana oversized adalah memulainya dengan menggunakan celana yang tebruat dari bahan ringan. Bahan ringan ini lebih mudah dipadupadankan dengan atasan yang berpotongan boxy maupun flowy tanpa memberikan kesan kedodoran. Setelah kamu menemukan gaya yang pas dengan celana oversized, kamu dapat mulai bereksperimen dengan memilih celana oversized berbahan lebih tebal dan kaku.

Shenaora - Trivaya Orchid

Shenaora – Trivaya Orchid

shop-here-button-05

Menggunakan celana oversized, terutama bagi yang memiliki tubuh mungil akan membuat ukuran tubuhmu tampak semakin kecil atau pendek. Untuk mengatasinya, kamu dapat menyempurnakan penampilanmu dengan sepasang heels. Tak hanya membuatmu tampak tinggi, penggunaan heels ini akan memberikan proporsi yang lebih seimbang pada penampilanmu.