Memilih Outer yang Cocok dengan Gamis

Selain menggunakan atasan dan rok, kamu juga dapat memilih baju gamis sebagai pakaian syar’i yang fleksibel. Dengan mengenakan gamis buat lebaran kamu dapat bergaya kasual maupun formal. Baju gamis buat lebaran merupakan pakaian wanita muslim dengan model atasan dan bawahan yang menyatu. Baju gamis biasanya berbentuk lurus, panjang, dan longgar untuk menutupi badan dari leher hingga mata kaki. Gamis dulunya adalah abaya yang dipakai oleh wanita arab dengan warna hitam. Selain digunakan sendirian dan hanya dipadukan dengan hijab dan sepatu, gamis juga sering dipadu padankan dengan outer layaknya dress. Outer yang dapat dipadukan dengan gamis pun jenisnya beragam. Mulai dari blazer formal hingga leather jacket yang boyish dan kasual. Namun, untuk memadukan gamis dengan outer kamu perlu berhati-hati karena jika tidak tepat, penampilanmu akan tampak overdress atau bahkan tidak sesuai acara yang kamu datangi. Untuk koleksi gamismu kamu dapat melihat referensi outer di bawah ini agar padu padanmu semakin menarik.

2m moslem wear-vest

 

2M Moslem Wear

shop-here-button-05

Vest

Pakaian yang bisa disebut rompi ini merupakan jenis outer dengan model tak berlengan. Vest berfungsi sebagai aksen agar penampilanmu lebih stylish dan tak membosankan. Berbagai jenis vest semakin banyak seiring dengan perkembangan fashion. Mulai dari vest pendek untuk inner dress hingga vest panjang semata kaki bisa kamu koleksi. Untuk padanan baju gamis lebaran terbaru kamu bisa memilih midi vest selutut. Jika gamismu polos, pilihlah vest dengan aksen tali atau rumbai pada leher. Sedangkan jika gamismu bermotif, sesuaikan warna vest polosmu dngan warna dasar gamis.

aiesha abia-coat

Aiesha Abia

shop-here-button-05

Coat

Luaran yang sering dikenakan saat musim dingin ini selain berfungsi untuk menghangatkan tubuh tetapi juga sangat stylish sehingga banyak digemari. Berawal dari daerah beriklim subtropis, kini coat juga banyak ditemukan di daerah tropis yang panas dengan penyesuaian pada bahan yang digunakan. Coat mempunyai kesan lebih formal saat dikenakan sehingga jika dipadukan dengan gamis cocok untuk acara formal. Pilih coat dengan panjang semata kaki berbahan flowy untuk memberikan kesan resmi dan dewasa pada tampilanmu. Padu padankan warna dengan gradasi berbeda. Jika warna gamismu gelap, maka pilihlah warna coat terang dan begitu pula sebaliknya.

lmira ethnique-cape

L’Mira Ethnique

shop-here-button-05

Cape

Mantel tanpa lengan ini sangat digemari saat ini. Cape sering digunakan untuk menggantikan fungsi coat. Awalnya cape dipakai para bangsawan sebagai lambang status sosial mereka. Karena ini lah cape cocok dipadukan dengan gaun malam atau gamis formal. Pilih cape dengan potongan depan lebih pendek sehingga tidak terkesan terlalu besar. Usahakan panjang cape yang kamu gunakan tidak melebihi pinggulmu. Cape berbahan kaku lebih mudah dipadu padankan dengan gamis dibandingkan cape berbahan ringan dan tipis.

masqa-cardigan

MASQA

shop-here-button-05

Cardigan

Awalnya, cardigan terbuat dari wool yang dirajut dan berlengan panjang. Karakter khusus cardigan adalah tidak berkerah dan tidak berkancing. Semakin banyak modifikasi yang dilakukan pada cardigan sehingga sekarang banyak cardigan dengan bentuk dan gaya yang berbeda. Hampir sama dengan pemilihan coat, kamu dapat menggunakan cardigan panjang semata kaki untuk tampilan formal. Sedangkan untuk tampilan lebih santai kamu dapat memilih cardigan pendek sepinggang dengan motif lucu.

knw by kurnia sari-blazer

KNW by Kurnia Sari

shop-here-button-05

Blazer

Fungsi blazer adalah untuk memberikan kesan formal pada penampilanmu. Blazer biasanya mempunyai model yang sesuai dengan bentuk tubuh. Tetapi tak perlu khawatir karena saaat ini sudah banyak model blazer yang loose dan tak membentuk tubuh. Untuk menghadiri acara formal, blazer sangat cocok kamu padukan dengan gamismu. Jika ingin tampilan yang lebih kasual pilihlah gamis berbahan kaos dan blazer berpotongan loose.

Treimee

Treimee

shop-here-button-05

Jaket

Model jaket sekarang sangat beragam tak hanya kasual tetapi jaket dengan model khas Chanel juga dapat ditemukan. Jaket tebal digunakan untuk menghangatkan badan sedangkan jaket tipis digunakan untuk tampilan kasual, sporty, dan boyish. Jika kamu mengoleksi jaket, kamu dapat memadukannya dengan gamis koleksimu dan menghasilkan kesan kasual. Pilihlah jaket dengan panjang sepinggang agar tampilanmu tidak berlebihan.