Setelan Celana Kulot Hijab yang Stylish dan Nyaman Dipakai untuk Berbagai Acara

Saat ini, style perempuan berhijab tidak kalah trendi, banyak padu padan busana bisa dilakukan, Dear. Salah satunya celana kulot yang sedang booming saat ini, tidak ketat dan banyak pilihan bahan.

Kulot sendiri sebenarnya sudah dikenal sejak lama, di era 90-an celana ini sempat menjadi trend namun kemudian memudar dan muncul menjadi salah satu ikon fashion muslim sejak beberapa waktu lalu. Mau tahu setelan kulot terbaru, yang akan membuat penampilanmu terlihat lebih maksimal namun tetap nyaman?

Delapan pilihan berikut ini bisa kamu jadikan referensi, agar penampilan selalu fresh dan ikonik di berbagai acara. Mulai dari style harian, kerja, hingga acara resmi sekalipun.

1. Setelan Kulot Rok dan Tunik Hoodie

Setelan Kulot Rok dan Tunik Hoodie

Setelan ini menampilkan sisi feminin sekaligus sporty seorang wanita. Dengan kulot gantung hingga mata kaki, membuat penampilan terlihat lebih dinamis. Apalagi dipadukan dengan tunik hoodie yang longgar sehingga aktivitas menjadi tidak terganggu.

Pilihan warna pastel atau warna lembut polos, memang tak pernah ketinggalan zaman. Sehingga setelan ini cocok untuk dipakai ke kantor, yang memiliki dress code dinamis namun tetap sopan. Cocok juga untuk hangout bersama teman-teman.

Tinggal memadukan hijab warna senada dengan model sederhana, lalu pakai alas kaki yang membuat kamu nyaman. Bisa high heels atau sneakers

2. Kulot Satin Kemeja Mermaid

Kulot Satin Kemeja Mermaid

Jika ingin terlihat lebih feminim, kamu bisa memilih setelan yang satu ini. Bahannya satin atau katun eksklusif, yang akan memberikan kesan anggun saat digunakan.

Atasannya dibuat memiliki bagian belakang mirip mermaid, sehingga menutupi bagian pinggang ke bawah. Sedangkan untuk bagian depannya, dibiarkan polos hanya sedikit aksen print putih di bagian lengan,

Lengan pakaian dibuat berkancing, agar aurat tetap tertutup namun beraktivitas tetap nyaman karena jenis lengan terompet dengan bagian mengembang pada sisi-sisinya.

Setelan ini bisa dijadikan referensi, jika kamu ingin datang ke acara keluarga atau arisan. Bisa juga menjadi pakaian kantor di hari Jumat sebagai pengganti gamis.

Penyempurna style ini, kamu bisa memakai high heels dengan warna senada dengan pakaian agar terlihat matching. Sedangkan untuk hijab, bisa memilih warna netral seperti putih atau perpaduan warna pada setelan tersebut.

3. Kulot Motif Abstrak

Kulot Motif Abstrak

Ada lagi pilihan setelan kulot motif abstrak monochrome, yang memberikan kesan segar dan energik saat dipakai. Sangat tepat, jika kamu memilihnya untuk acara santai di hari weekend bersama keluarga.

Dapat juga menjadi salah satu pilihan outfit hangout dengan bestie, agar terlihat beda dari biasanya.

4. Kulot Semi Sporty

Kulot Semi Sporty

Kulot berbahan katun atau jersey wolfis ini memang sangat nyaman dipakai, terutama untuk acara santai bahkan jika ingin olahraga di hari libur juga sangat cocok. Tidak panas dan tentunya menyerap keringat.

Keunikannya terlihat pada print dua garis pada lengan baju dan sisi luar kulot, membuat tampilan setelan kulot yang polos menjadi lebih cerah meskipun warna dasarnya cukup gelap.

Kamu tinggal menggunakan hijab dengan warna cerah sesuai warna print tersebut, lalu padukan juga dengan sandal santai atau sepatu kets kesayangan.

5. Kulot Motif Floral Elegan

Kulot Motif Floral Elegan

Sepintas memang mirip dengan piyama tidur, namun dengan sentuhan warna hitam sebagai penegas pada bagian kerah dan ujung kulot menjadikannya sebuah setelan yang siap dipakai untuk acara formal.

Misalnya, acara arisan dan ulang tahun dengan tema floral dan santai. Bisa juga untuk acara keluarga atau pesta. Asalkan, kamu memadukannya dengan high heels yang tepat untuk membuat outfit menjadi benar-benar elegan.

6. Kulot Formal

Kulot Formal

Kalau biasanya pakaian formal wanita untuk ke kantor itu identik dengan blazer dan celana bahan, sekarang setelan kulot juga bisa dijadikan pilihan. Dengan atasan kemeja formal, kerah standar kemeja kerja, dan kancing sebagai spesifikasi identiknya.

Untuk memberikan kesan formal, pada bagian ujung lengan dibuat lebih lebar, sehingga kesan formal menjadi lebih terlihat.

Selain untuk busana kantoran, setelan satu ini juga bisa dijadikan pilihan untuk acara arisan atau acara keluarga semi formal. Tinggal memadukannya, dengan hijab polos senada dengan warna setelan atau bisa mencari hijab motif yang tidak terlalu nyentrik.

7. Kulot Polos Tunik Lipit

Kulot Polos Tunik Lipit

Perpaduan kulot polos dengan tunik lipit ini, sangat cocok dipakai untuk berbagai acara lho, Dear. Misalnya saja, ketika kamu mau datang ke acara baby shower atau acara pernikahan sekalipun.

Tunik yang semi formal dengan banyak lipit di bagian lengan dan badan tersebut, menjadi motif alami yang membuat tampilan sederhana namun memiliki kean berkelas.

8. Kulot Rok Motif Garis dan Outer Ruffle

Kulot Rok Motif Garis dan Outer Ruffle

Ini adalah pilihan berikutnya, yang akan nyaman kamu pakai ke berbagai acara. Mulai dari acara santai hingga acara formal. Atasannya berupa outer yang diberi sentuhan ruffle di bagian bawahnya, kemudian pakaian bagian dalam bisa dipilih jenis manset dengan warna senada atau hitam juga tidak masalah.

Mengenakan sneaker atau high heels tetap akan memberikan kesan tersendiri. Tidak salah, jika kamu mengoleksinya sebagai salah satu outfit favorit.

Manakah setelan kulot yang akan kamu pilih? Semuanya memiliki karakteristik sendiri, coba deh cek koleksi kulot sekarang lalu padu padankan sesuai rekomendasi di atas. Dijamin nyaman untuk dipakai kapanpun kamu mau. Jangan lupa beli outfitnya di hijup.com ya!