| 10-02-2020

Ini Dia Perbedaan Celana Kulot dan Celana Palazzo

by: Ayunda Sita

Serupa tapi tak sama! Kira-kira pernyataan ini cukup menggambarkan dua koleksi bawahan yang kini tengah tren, yakni celana kulot dan celana palazzo. Meski sama-sama memiliki siluet yang lebar, antara celana kulot dan celana palazzo ternyata memiliki perbedaan.

Celana kulot dan celana palazzo memang memiliki bentuk yang agak sama, namun jika dilihat dengan lebih jelas kedua bawahan ini tidaklah sama. Meski begitu, masih banyak yang belum tahu perbedaan celana kulot dan celana palazzo. Agar tidak salah pilih, yuk lihat perbedaan celana kulot dan celana palazzo di bawah ini!

1. Celana Kulot.

2-6
w--1-

Apa itu celana kulot? Celana kulot adalah celana panjang yang biasanya panjangnya selutut wanita. Kata kulot sendiri berasal dari Perancis, yakni kata culot yang berarti bagian bawah dari sesuatu, pakaian yang lebih rendah. Celana memiliki potongan lebar dan lurus, biasanya menggunakan pilihan bahan yang ringan.

Jika dulu celana kulot hanya panjangnya selutut wanita, seiring perkembangan tren fesyen, model celana kulot terbaru berinovasi sesuai dengan kebutuhan, misalnya saja muncul celana kulot panjang untuk para muslimah. Tidak hanya itu, model celana kulot juga kian beragam, ada koleksi celana kulot plisket, celana kulot batik, celana kulot polos, celana kulot motif, celana kulot jeans, dan masih banyak lagi.

Potongan celana kulot sendiri lebar dan lurus, desainnya juga lebih fleksibel daripada celana pallazo sehingga lebih sering dikenakan untuk padanan gaya kasual.

2. Celana Palazzo

3-3
w--2-

Apa itu celana palazzo? Celana palazzo adalah celana panjang wanita yang memiliki potongan yang melebar pada bagian bawah. Pada bagian atas atau bagian pinggang, celana palazzo didesain pas atau high waist.

Modelnya yang elegan dan tampak sleek membuat celana palazzo lebih sering digunakan untuk padanan gaya formal, bila dibandingkan dengan celana kulot yang terlihat lebih cocok untuk mix and match gaya santai.

Jika sekilas melihat desainnya, baik celana palazzo dan celana kulot nampaknya sama. Namun, jika dilihat lebih detail lagi, perbedaan tampak pada bagian pinggang dan bagian bawah celana. Perbedaan celana kulot dan celana palazzo yang pertama adalah potongan memang sama-sama lebar, namun untuk celana kulot memiliki siluet lebar dan tetap lurus hingga bagian bawah. Untuk celana palazzo, potongan celana ini mulai dari bagian atas hingga ke bawah, potongannya semakin besar dan melebar, tidak hanya lurus.

Perbedaan lain dari celana kulot dan celana palazzo yang lain adalah pada bagian pinggangnya. Celana kulot biasanya bagian pinggangnya memiliki potongan yang sama dengan model celana pada umumnya. Berbeda dengan celana palazzo, celana panjang ini memiliki potongan high waist atau bagian pinggang mengecil dan fit pada pemakainya.

Sudah, jelas, kan, perbedaan celana kulot dan celana palazzo?

FOLLOW-NOW--1--7

Posts You Might Like