Cara Simpel Merawat Hijab Voal

Hijab voal bisa dikatakan menjadi primadona dalam beberapa waktu belakangan. Hijab yang satu ini memang menawarkan kenyamanan maksimal. Tidak hanya terasa nyaman dan adem saat dikenakan. Hijab bahan voal juga kerap dianggap lebih mudah dibentuk dari jenis bahan lainnya. Hal ini karakteristik jilbab voal yang tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal sehingga sangat ringan saat dikenakan.

Campuran bahan voal juga beragam, ada hijab voal saja, hijab katun voal, jilbab voal denim, hijab voal flex, dan masih banyak lagi. Dikenakan hampir setiap hari, tentunya dalam merawat jilbab bahan voal juga tidak bisa sembarangan.

Agar tetap awet dan tidak musah rusak, ada beberapa tips mudah yang perlu kamu aplikasikan dalam merawat hijab voal. Berikut cara simpel merawat hijab voal.

1. Cara Mencuci Jilbab Voal.

2-12
1-21

Dalam merawat hijab voal ada beberapa poin yang perlu jadi perhatian, salah satu poin utamanya adalah saat akan mencuci bahan hijab voal. Hal ini karena jilbab voal dikenal ringan dan lembut, oleh karena itu pencucian hijab bahan voal sebaiknya menggunakan tangan.

Langkah pertama pertama pisahkan jilbab bahan voal dan pakaian lainnya, masukan ke dalam ember bersama air dan deterjen, kemudian rendam dalam air bersama deterjen selama 15 menit.

Pastikan kamu cuci menggunakan tangan dan menggunakan deterjen cair yang lembut. Hijab yang sudah direndam selama 15 menit kucek sedikit untuk membersihkan noda dan bakteri yang menempel. Angkat hijab ultra-fine dan bilas bersih dengan air. Setelah selesai, bilas lagi hijab voal menggunakan pelembut pakaian atau softener. Dalam menggunakan softener sebaiknya jangan terlalu banyak karena bisa merusak tekstur hijab.

2. Cara Mengeringkan Hijab Voal.

3-13
1-21

Setelah hijab dicuci bersih, saatnya proses pengeringan. Cara mengeringkan hijab bahan voal yang benar adalah dengan tidak menjemurnya di bawah matahari langsung. Sebaiknya jemur di tempat yang teduh, hal ini karena bisa membuat hijab voal jadi lebih mudah rusak dan warnanya memudar.

Setelah jilbab voal kering sempurna, langkah selanjutnya adalah cara men-setrika yang benar. Hijab voal dikenal memiliki karakteristik bahan yang agak transparan dan lembut, jilbab bahan voal ini paling pas jika kamu setrika dengan suhu yang rendah, ini untuk meminimalisir resiko hijab jadi lebih cepat rusak dan bolong.

3. Cara Menyimpan Jilbab Voal.

1-22
1-21

Hal lain yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita menyimpan jilbab voal. Kamu bisa mencoba menyimpannya dengan cara dilipat atau digantung. Namun, pastikan kamu menyimpannya di tempat yang terbuka atau jangan di tempat yang lembab, karena bisa menimbulkan jamur dan merusak hijab.

4. Jangan Gunakan Peniti.

4-10
1-21

Poin terakhir yang tidak kalah penting adalah jangan pernah gunakan peniti saat akan menyematkan jilbab bahan voal. Hal ini karena peniti dapat membuat jilbab cepat bolong dan merusak tekstur. Sebaiknya kamu menyematkan jilbab bahan voal menggunakan jarum pentul, tuspin, atau mencoba bros dagu.

Mudah, bukan, caranya? Selamat mencoba, ya!

FOLLOW-NOW--1--35