Hijab merupakan suatu kewajiban bagi setiap wanita muslim. Sebagai wanita berhijab menjaga kebersihan sangat diperlukan. Bagi kamu yang sudah memulai banyak aktivitas di luar ruangan, sangat penting untuk menjaga kebersihan hijab mu agar nyaman menjalani aktivitas sehari-hari.

Yuk, simak tips-tips untuk menjaga kebersihan saat kamu menggunakan hijab!

1. Menjaga kebersihan rambut.

big_159487
Rahina Indonesia - Cordelia Scarf for HIJUP
CTA-shop-now

Memakai hijab tidak menjadi suatu alasan untuk malas merawat rambut. Rambut yang tidak terawat dapat mempengaruhi kesehatan kulit kepala, serta menimbulkan bau pada hijab. Dengan rajin berkeramas, kalian dapat menjaga rambut kalian untuk selalu tetap sehat dan bersih lho!

2. Hindari memakai hijab ketika rambut basah.

big_v1-586-53940-100435-18620-46-135113
HIJUP BASIC - Tawny Set A
CTA-shop-now-1

Setelah kamu selesai keramas, jangan lupa untuk mengeringkan rambut mu agar tidak lembab saat menggunakan hijab ya, Dear. Memakai hijab dengan rambut basah akan menimbulkan ketombe dan gatal-gatal pada kulit kepala kalian lho! Dan pastinya, akan menimbulkan rasa tidak nyaman untuk kamu menjalankan aktivitas sehari-hari.

3. Pastikan hijab kering sempurna.

big_v1-43-60124-111978-20991-46-149742
Kami. - New Jana Scarf Kelly
CTA-shop-now-2

Cuci hijab dengan bersih, jemur hijab dan pastikan kering dengan sempurna. Pastikan hijab kamu benar-benar kering, hindari hijab yang masih lembab agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

4. Rutin mengganti hijab.

big_152870-2
Alur Cerita - New Alur X Hijup Seikh Zayed
CTA-shop-now-3

Bagi kamu yang sudah memulai beraktivitas diluar maupun dirumah aja, jangan lupa untuk selalu mengganti hijab mu setiap hari. Walaupun kamu merasa tidak berkeringat atau bau, bukan suatu alasan untuk memakai hijab yang sama lebih dari sekali ya!

5. Perhatikan ciput atau dalaman hijab.

big_6K4A7595
HIJUP INFREENITY - Ciput
CTA-shop-now-4

Rutin mengganti hijab tidak cukup untuk menjaga kebersihan mu. Penting untuk mengganti ciput dalaman hijab setiap kamu sudah merasa sudah cukup kotor, berkeringat atau bahkan hanya lembab.

FOLLOW-NOW--1-