| 17-06-2019

Warna Hijab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

by: Ayunda Sita

Warna hijab apa ya yang cocok untuk kulit sawo matang? Mungkin, banyak dari kamu juga mengalami hal yang sama. Kesulitan memilih warna jilbab untuk kulit sawo matang hingga takut terlihat kusam jadi salah satu hal yang membuatmu ragu menggunakan warna hijab mana yang tepat. Memilih warna hijab memang tidak bisa asal, terutama untukmu pemilik kulit sawo matang. Berbeda dengan karakteristik kulit wajah lainnya, memilih warna jilbab untuk kulit sawo matang bisa jadi sedikit tricky. Ada beberapa tips dan trik yang perlu kamu pahami. Agar tidak salah pilih, berikut warna hijab yang cocok untuk wajah sawo matang.

1. Koleksi hijab berwarna nude sangat pas dijadikan pilihan warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang.

warna-hijab-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang
CTA-shop-now-35
HIJUP BASIC - Voal Square Earth Color

Tips paling mudah yang bisa kamu aplikasikan adalam memilih warna hijab yang cocok untuk kulit sawo matang adalah dengan mengandalkan hijab segi empat polos warna nude. Nuansa warna nude memang tepat untuk memberi efek cerah pada wajah. Selain itu, hijab warna nude seperti warna beige atau sand juga aman dipadu-padankan dengan apapun. Warna ini memiliki karakteristik calm, sehingga mampu menambahkan kesan ringan pada pemakainya. Pas untuk padanan gaya harian.

2. Hijab segi empat motif berwarna maroon juga bisa jadi pilihan untuk warna jilbab untuk kulit sawo matang.

warna-jilbab-apa-yang-cocok-untuk-kulit-sawo-matang
CTA-shop-now-36
Arsscarf by Anissa Hapsari - Diana Voal Scarf

Kamu ingin tampil lebih kontras? Triknya, jadikan hijab sebagai center point-nya dengan menggunakan jilbab warna maroon. Sentuhan warna maroon dipercaya juga mampu memberikan efek cerah pada wajah. Warna yang satu ini juga dianggap tidak terlalu gelap dan tidak terlalu mencolok untuk kulit sawo matang.

3. Tentu saja, warna hijab yang cocok untuk warna kulit sawo matang salah satunya jilbab polos warna hitam. Aman dan simpel untuk berbagai padanan gaya.

warna-hijab-yang-cocok-untuk-wajah-sawo-matang
CTA-shop-now-37
All's Scarf - Kaffah Square

Tidak terlalu suka bereksperimen dengan jilbab berwarna cerah? Atau kurang percaya diri dengan pilihan hijab berwarna nude? Pilihan jilbab paling pas dan simpel untukmu adalah jilbab segi empat polos hitam. Jilbab hitam tentu saja sangat mudah dipadukan dengan warna apapun karena warnanya netral. Hijab segi empat polos warna hitam juga cocok untuk semua warna kulit dan bisa dikenakan dalam berbagai suasana.

4. Selain jilbab warna hitam, jilbab warna navy juga bisa jadi alternatif lain untuk warna jilbab si pemilik kulit sawo matang.

warna-jilbab-untuk-kulit-sawo-matang
CTA-shop-now-38
All's Scarf - Kaffah Square

Bosan dengan jilbab polos warna hitam? Alternatif warna lain yang bisa kamu pilih adalah hijab segi empat polos berwarna navy. Warna hijab yang satu ini juga cocok untuk kulit sawo matang. Warnanya yang gelap cenderung aman untuk warna kulit apapun. Selain itu, jilbab polos warna biru navy juga cukup versatile untuk padanan gaya apapun.

5. Pilihan lainnya, warna hijab yang cocok untuk warna kulit sawo matang adalah hijab berwarna soft pink.

warna-pastel-hijab-untuk-kulit-sawo-matang
CTA-shop-now-39
Arsscarf by Anissa Hapsari - Golden Celebration Voal Scarf

Ingin mencoba menggunakan hijab berwarna pastel? Tenang! Si pemilik kulit sawo matang masih tetap bisa menggunakan jilbab dengan nuansa warna pastel, tinggal pahami saja triknya. Salah satu warna pastel hijab yang paling aman untuk kulit sawo matang adalah jilbab berwarna pink muda atau mauve pink. Dua warna ini dipercaya pas dan bisa membuat wajah terlihat lebih cerah untuk kulit sawo matang. Agar terlihat kian menarik, pilihlah jilbab segi empat motif seperti ini.

Selamat mencoba ya, Dear!

fashion-1

Posts You Might Like