| 15-01-2020

Tips Simpel Merawat Gamis Hitam Agar Tidak Cepat Pudar

by: Ayunda Sita

Gamis hitam bisa dikatakan menjadi salah satu must have item setiap orang. Selain modelnya yang simpel dan elegan, gamis hitam juga mudah dipadupadankan dengan warna apapun. Model gamis warna hitam terbaru juga sudah semakin bervariasi.

Tidak hanya gamis hitam polos saja, saat ini juga banyak koleksi gamis hitam motif yang cantik. Meski begitu, dalam merawat dan mencuci gamis warna hitam tidak bisa sembarangan, tentunya membutuhkan perawatan ekstra. Ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk menjaga warna gamis berwarna hitam agar tidak mudah pudar. Berikut tips simpel merawat gamis hitam agar tidak cepat pudar.

1. Cara mencuci gamis hitam.

1-10
BUY-SIMILAR-HERE--7

Poin pertama yang perlu diperhatikan adalah bagaimana cara mencuci gamis hitam yang benar. Pertama-tama, pisahkan gamis hitam dengan warna pakaian lainnya, agar warna hitam yang gelap tidak menempel pada warna pakaian lainnya. Setelah itu cuci gamis warna hitam dengan deterjen warna dan hindari menggunakan pemutih atau detergen yang mengandung pemutih.

Cuci gamis warna hitam favoritmu menggunakan air dingin. Hal ini karena air dingin mampu mempertahankan warna baju dibandingkan menggunakan air hangat.
Hal lain yang perlu diperhatikan saat mencuci gamis hitam adalah jangan merendam gamis hitam terlalu lama karena bisa membuat warnanya cepat pudar.

2. Cara mengeringkan gamis hitam.

2-6
BUY-SIMILAR-HERE--7

Setelah gamis hitam dicuci bersih, proses selanjutnya adalah mengeringkan baju gamis hitam. Gunakan mesin pengering dan balik pakaian saat akan dijemur, membalik gamis hitam bisa membantu melindungi warna agar tidak pudar.

Hindari menjemur pakaian langsung di bawah sinar matahari. Menjemur gamis hitam langsung di bawah sinar matahari bisa membuat baju berwarna hitam lebih cepat luntur. Setelah kering sempurna, setrika gamis hitam dengan suhu sedang agar tidak merusak tekstur dan warna gamis hitam.

3. Cara menyimpan gamis hitam.

3-7
BUY-SIMILAR-HERE--7

Hal lain yang tidak kalah penting adalah bagaimana cara menyimpan gamis hitam. Setelah gamis disetrika rapi, simpan gamis warna hitam menggunakan hanger. Simpan gamis warna hitam di lemari pakaian. Pastikan kondisi lemari pakaian tidak lembab agar tidak menimbulkan jamur.

Agar koleksi gamis berwarna hitam kamu tetap terjaga, taruh silica gel untuk meminimalisir efek jamur dan bakteri yang mungkin saja timbul.

4. Cara mengembalikan warna gamis hitam.

4-4
BUY-SIMILAR-HERE--7

Warna hitam gamis bisa saja memudar karena sering digunakan. Ada beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengembalikan warna hitam pada pakaian. Bahan pertama yang bisa digunakan adalah biji kopi. Kamu membutuhkan setidaknya 2 cangkir kopi hitam yang telah diseduh. Untuk tips ini, kamu juga bisa mencoba menggunakan kopi hitam instan.

Pisahkan baju berwarna hitam dan masukan ke dalam mesin cuci bersama air dan 2 cangkir kopi. Diamkan beberapa saat, bilas beberapa saat, dan jemur pakaian hingga kering. Tips ini bisa membantu mengembalikan warna gamis hitam.

FOLLOW-NOW--1--19

Posts You Might Like