| 5-02-2020

Tips Hilangkan Noda Kosmetik Pada Hijab

by: Ayunda Sita

Tidak bisa dipungkiri, riasan wajah selalu mampu membuat tampilan lebih maksimal nan menawan. Namun bagi kamu yang menggunakan hijab, setelah menggunakan makeup terkadang sisa riasan wajah seperti foundation, mascara, eyeshadow, hingga lipstick mungkin saja menempel pada sisi hijab dan meninggalkan noda.

Terlebih jika saat menggunakan makeup, warna hijab yang kamu kenakan cukup soft, tentunya noda bekas kosmetik pada hijab tentu sangat terlihat. Sisa noda makeup ternyata bisa dihilangkan dengan cara yang simpel. Yuk, lihat tips hilangkan noda kosmetik pada hijab di bawah ini!

1. Foundation dan Bedak.

2-3
beli-online-hijab-segi-empat-polos

Noda foundation atau bedak bisa dikatakan menjadi noda kosmetik yang paling sering ditemukan di area jilbab. Tekstur produk yang cukup padat tentu membuatnya mudah menempel pada bagian kain dan jika tidak segera dibersihkan dapat menjadi noda permanen. Banyak bahan yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan noda foundation atau bedak pada jilbab.

Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah shaving cream atau krim pencukur. Cukup aplikasikan krim pencukur pada bagian hijab yang terkena noda foundation atau bedak. Tepuk-tepuk kemudian kucek lembut hingga noda hilang. Jika hasilnya ingin lebih maksimal, kamu bisa mencoba menambahkan sedikit alkohol ke dalam krim lalu oleskan pada noda.

Tidak hanya bisa menghilangkan noda menggunakan krim pencukur, untuk cara yang lebih praktis kamu bisa mencoba menggunakan tisu basah. Cara ketiga yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan sabun cuci piring. Cuci hijab dengan menggunakan sabun cuci piring sambil dikucek pada bagian noda, kemudian bilas dengan air bersih.

Jika nodanya belum pudar juga, cara lain menghilangkan noda foundation atau bedak pada hijab adalah dengan merendamnya larutan deterjen dan air selama beberapa menit. Angkat hijab, kemudian kucek lembut pada bagian noda dan bilas bersih. Gunakan deterjen cair agar tidak merusak hijab.

2. Lipstick.

3
beli-online-hijab-segi-empat-polos

Bekas lipstick juga sering menempel pada koleksi hijab favoritmu. Untuk hilangkan noda lipstik pada hijab caranya juga cukup simpel. Lipstik sendiri sifatnya oil-based atau mengandung minyak, jadi memang sedikit susah untuk menghilangkan nodanya.

Produk yang bisa kamu manfaatkan untuk hilangkan noda lipstick adalah cleansing oil. Aplikasikan cleansing oil dengan menggunakan tisu untuk hapus noda lipstik, kemudian oleskan sabun pencuci noda dan rendam dengan air selama 15 menit. Gosok atau kucek bagian noda dan bilas bersih.

Cara lain menghilangkan noda lipstik pada hijab adalah dengan menyemprotkan hairspray. Semprotkan hairspray pada bagian yang terkena noda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, gunakan kain bersih yang telah dibasahi air hangat untuk membantu mengangkat noda. Setelah itu, cuci bersih hijab seperti biasa.

3. Blush on.

magz-2
beli-online-hijab-segi-empat-polos

Noda kosmetik yang juga sering menempel pada hijab adalah blush on. Meski memiliki tekstur yang ringan, perona pipi yang satu ini juga bisa meninggalkan noda yang harus segera dihilangkan. Kamu bisa mencoba menggunakan selotip atau lakban untuk mengangkat noda blush on. Cukup rekatkan selotip atau lakban pada bagian noda dan tarik untuk hilangkan noda.

Cara lain yang juga praktis untuk bersihkan noda blush on adalah dengan menggosoknya dengan tisu basah. Jika noda blush on masih belum hilang, coba cuci menggunakan sabun cuci piring dengan cara direndam selama beberapa menit, kucek lembut, dan bilas bersih.

4. Mascara.

4
beli-online-hijab-segi-empat-polos

Noda mascara juga kerap menempel pada bagian sisi hijab. Seperti yang kita ketahui, produk mascara yang beredar adalah waterproof mascara yang memiliki tektur padat dan agak sulit di bersihkan.

Untuk membersihkan noda maskara pada hijab kamu bisa menggunakan deterjen cair yang lembut dan ringan. Rendam hijab dengan deterjen cair lembut selama 10 menit, kemudian angkat dan gosok dengan sikat gigi pada bagian noda, selanjutnya kamu tinggal membilas bersih hijab favoritmu.

FOLLOW-NOW--1--4

Posts You Might Like