3 Tips Diet Tanpa Nyiksa
Inspiration | 8-06-2018

3 Tips Diet Tanpa Nyiksa

Sudah mengurangi porsi makan, namun berat badan tak kunjung turun? Atau sudah minum susu diet, namun diet masih gagal? Beberapa persepsi tentang diet dan langsing yang keliru ternyata malah bisa membuat dietmu tidak berhasil lho dear! Lalu bagaimana cara diet yang benar? Keep scrolling!

Pertama-tama, kamu harus memperhatikan jadwal makan. Siapa bilang mengurangi frekuensi makan dapat secara efektif menurunkan berat badan? Justru makan 5 kali sehari merupakan kunci dari proses turunnya berat badan yang ideal. Jadwal makan ini terdiri dari 3 kali makan utama yang diselingi dengan 2 kali makan ringan atau snack.

Yang kedua, pastikan konsumsi makanan sesuai dengan kebutuhan kalori harianmu. Selanjutnya, perhatikan komposisi makanan yang lengkap dan seimbang. Pilihlah makanan yang dapat membuatmu kenyang lebih lama.

So, bagaimana mengatur jadwal makan dan memilih makanan yang sebaiknya dikonsumsi? Ikuti tipsnya berikut ini!

Buat Meal Plan

Selama proses penurunan berat badan, kamu tetap harus memerhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Jangan sampai kamu melewatkan jam-jam makan penting yang justru bisa membuatmu jatuh sakit. Buatlah jadwal makan sebanyak 5 kali sehari yang diawali dan diakhiri dengan minum segelas susu rendah lemak sebagai pengganti makan pagi dan makan malam. Sebelum dan setelah makan siang, kamu bisa ngemil snack kaya serat.

Perhatikan Kebutuhan Kalori

Dalam satu hari, rata-rata kebutuhan kalori kita sebesar 1.200 kkal. Kamu bisa membagi asupan kalori sehari dalam 5 kali jadwal makan yang terdiri dari 2 kali minum susu susu rendah lemak (200 kkal), 2 kali snack kaya serat (90 kkal), dan seporsi makan siang (620 kkal).

Perhatikan Kandungan Makanan

Dalam memilih susu yang bisa mendukung program diet, kamu harus memperhatikan kandungan di dalamnya. Pastikan susu tersebut memiliki kandungan kalori terkontrol seperti Slim & Fit. Susu Slim & Fit mengandung protein tinggi dan isomaltulosa yang memberikan rasa kenyang lebih lama serta tinggi serat inulin yang menjaga fungsi saluran cerna, membantu mengatasi sembelit, dan meningkatkan penyerapan kalsium.

Dalam persajinya, susu Slim & Fit sudah mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat serta vitamin dan mineral sehingga ideal sebagai pengganti makan pagi dan makan malam bagi mereka yang ingin menjalankan program diet namun tetap ingin mendapatkan nutrisi yang tepat dan seimbang.

Selain susu, cemilan yang kita konsumsi juga harus kita perhatikan kandungannya. Katakan selamat tinggal pada gorengan dan ganti dengan snack kaya serat yang terbuat dari quinoa, oat, dan gandum. Serat memberikan rasa kenyang lebih lama karena serat bertahan pada lambung pada waktu yang lebih lama sehingga dapat mencegah over-eating. Makanan tinggi serat membuat kita mengunyah lebih banyak sehingga kita cenderung makan lebih lambat dan lebih sedikit.

Berat badan turun tapi tetap bisa makan enak? Tentu bisa! Dengan 2 gelas susu Slim & Fit dan Slim & Fit Cookies setiap hari, jadikan dietmu berhasil tanpa nyiksa!

Follow instagram ==@slimfitid== untuk info seputar diet lainnya.

Posts You Might Like