| 7-04-2020

Tips Aman Belanja Online Saat Wabah Pandemi

by: Hana Kholidah

Social distancing yang sedang dialami masyarakat saat pandemi ini menjadikan semua aktivitas dilakukan di rumah. Tidak bisa keluar rumah karena tak ingin tertular dan menularkan virus COVID-19 kepada orang-orang tersayang di rumah.

Faktanya, masih ada aktivitas yang masih bisa kita lakukan, yaitu berbelanja online. Maka, untuk memenuhi berbagai kebutuhan pun dilakukan dari rumah seperti berbelanja online.

Di zaman yang canggih ini, belanja online pun sudah menjadi aktivitas sehari-hari. Kebutuhan kita terpenuhi di e-commerce maupun marketplace. Walaupun berbelanja online barang yang kita terima pun harus tetap kita perhatikan, karena barang yang dikirimkan pada kita itu berpindah-pindah tempat sehingga berpotensi terkena virus.

Apa yang perlu kita perhatikan saat barang belanjaan online sampai di rumah kita? Yuk, simak langkah-langkahnya!

1. Physical distancing dengan kurir.

2-2
CTA-shop-now-5

Ketika kurir sampai rumah tetaplah jaga jarak 1 meter. Atau bisa juga meminta kurir untuk meninggalkan barang di teras atau disangkutkan di pagar rumah setelah itu bisa kamu ambil.

2. Membuka kemasan barang di luar rumah.

1-6
CTA-shop-now-5

Demi keamanan bersama, untuk berjaga-jaga tidak ada virus yang masuk ke dalam rumah, sebaiknya membuka kemasan pembungkus barang di luar rumah atau di teras rumah. Agar di dalam rumah yang kita khawatirkan tidak ikut masuk ke dalam rumah. Dan pembungkus barang langsung dibuang ke tempat sampah.

3. Bersihkan barang belanjaan dengan cairan disinfektan.

2-3
CTA-shop-now-5

Untuk barang belanjaan makanan bisa langsung diolah atau disimpan dalam wadah tertutup di lemari es. Sedangkan untuk barang belanjaan non-food kamu perlu menyemprotkan disinfektan atau hand sanitizer secukupnya. Untuk barang seperti pakaian bisa kamu langsung cuci.

4. Cuci tangan dengan sabun.

3-2
CTA-shop-now-5

Setelah unboxing barang belanjaan online, jangan lupa cuci tanganmu agar selalu bersih. Kuman, bakteri maupun virus hilang dari tanganmu. Setelah itu kamu bisa memegang benda apapun yang ada di rumah.

Semoga dengan cara ini dapat mencegah virus COVID-19 untuk diri kita dan keluarga. Mari selalu menjaga kebersihan dari hal kecil ini. Karena hal kecil akan berdampak besar, insyaAllah.

FOLLOW-NOW--1--4

Posts You Might Like