Ragam Busana Muslim Wanita
Fashion | 17-05-2015

Ragam Busana Muslim Wanita

blog pink

Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri, kebutuhan akan busana muslim meningkat tajam, antara lain baju koko, sarung, peci, gamis, kaftan, dan lain-lain. Kegembiraan kita menghadapi Bulan Suci dan momen fitri, kita ekspresikan juga melalui gaya berpakaian kita yang lebih islami. Buat yang masih bingung mencari busana muslim yang cocok, yuk kita kenali dulu apa saja jenis-jenis baju muslim wanita:

1. Kaftan

blog red

Kaftan adalah ragam jubah atau tunik yang telah dipakai manusia sejak ribuan tahun lalu. Pria juga banyak yang mengenakan kaftan sebagai pakaian kebesarannya, lho. Contohnya Raja Sulaiman dari Kesultanan Ottoman. Sedangkan di Negara Maroko, Kaftan lebih popular sebagai pakaian wanita. Bentuknya seperti kaftan yang kita kenal saat ini. Kaftan di Maroko merupakan pakaian one piece yang dapat digunakan untuk kesempatan formal, maupun bersantai di rumah. Tergantung pada material bahan yang digunakan.

2. Abaya

abaya

Abaya adalah pakaian menyerupai mantel yang banyak digunakan wanita Arab. Bentuk polanya berupa persegi panjang, biasanya berwarna hitam, dengan ornamen atau hiasan apapun. Tujuannya agar pakaian ini tidak menarik pandangan tertuju pada wanita. Namun dewasa ini, abaya berkembang dengan banyak ragam dan model yang kian variatif.

3. Gamis

blogblog

Sekilas gamis hampir menyerupai kaftan. Perbedaannya, gamis tidak terlalu lebar, dan bagian lengannya pun tidak terlalu batwing seperti kaftan. Perbedaan lain adalah material yang digunakan. Kaftan menggunakan bahan-bahan yang ‘jatuh’ satin atau sifon untuk menimbulkan efek wah. Sedangkan gamis menggunakan bahan kaos atau spandex sehingga cocok dikenakan untuk berkegiatan sehari-hari, seperti ke kampus atau ke kantor.

Demikian ragam busana muslim wanita yang bisa kamu pilih baik untuk busana sehari-hari maupun untuk acara spesial. Temukan ragam busana muslim wanita terbaru di www.hijup.com

Dokumentasi from : HijUp.com

Posts You Might Like