Inilah Perbedaan Body Scrub dan Lulur yang Perlu Kamu Ketahui
Beauty | 11-05-2018

Inilah Perbedaan Body Scrub dan Lulur yang Perlu Kamu Ketahui

Memiliki kulit yang bebas kusam adalah idaman para wanita. Tidak hanya sekedar cantik, namun kulit yang cerah merona juga merupakan tanda kulit yang sehat. Mandi dengan sabun kecantikan atau sabun kesehatan saja ternyata belum cukup untuk menjaga kulit agar tetap berkilau lho girls! Untuk itu, perawatan kulit dengan body scrub dan lulur bisa membantu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Mungkin di antara kamu ada masih kebingungan mencari perbedaan antara body scrub dan lulur. Keduanya sama-sama memiliki tekstur yang kasar untuk mengangkat sel-sel kulit mati, namun lulur memiliki butiran yang lebih kasar sehingga untukmu yang berkulit sensitif sebaiknya menggunakan body scrub ketimbang lulur.

Cara mengaplikasikan body scrub dan lulur juga berbeda. Mengaplikasikan scrub sebaiknya setelah mandi pada kulit lembap. Balurkan scrub secara merata sambil digosok perlahan ke arah atas. Sementara lulur diaplikasikan sebelum mandi, balurkan merata pada seluruh tubuh, diamkan sejenak hingga setengah kering. Gosok sambil sedikit dipijat hingga seluruh butiran lulur terangkat. Bilas seluruh tubuh hingga bersih.

Keduanya juga terbuat dari bahan-bahan alami seperti buah-buahan, namun lulur lebih banyak mengandung rempah-rempah. Nah, untukmu yang ingin mencoba body scrub, tidak perlu pergi ke tempat spa atapun treatment karena kamu bisa melakukannya sendiri di rumah. Body scrub apa yang cocok untukmu? Let's find out!

Body Scrub Jeruk

Moayu - Body Scrub Lovely Hana 250gr

Jeruk juga identik dengan kadar vitamin C tinggi sehingga membuat buah ini sangat berkhasiat untuk kecantikan. Setelah sehari-hari berkutat dengan polusi dalam kemacetan jalanan, yuk, rawat kulit dari dampak negatif polusi! Kandungan ekstrak jeruk yang kaya akan antioksidan di dalamnya akan membantu menangkal radikal bebas dan efek polusi pada kulit.

Body Scrub Lemograss & Grapeseed

BHUMI - Grapeseed&Lemongrass Body Scrub

Lemongrass atau serai bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan karena mengandung zat anti bakteri dan anti jamur. Sementara segarnya Grapeseed extract tidak hanya dapat membuat kulit lembut dan kenyal, tapi juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari, radikal bebas dan jerawat yang bermasalah.

Nutmeg Body Scrub

BHUMI - Nutmeg&Cedarwood Body Scrub

Kandungan alami Nutmeg berfungsi sebagai anti radang sekaligus anti bakteri yang efektif untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Selain itu juga membantu mengatasi selulit, lembut untuk kulit yang bermasalah dan membuat kulit lembut bersinar. Kamu juga bisa menikmati aroma menenangkan dari Cedarwood Oil yang akan membuat harimu lebih menyenangkan.

Body Scrub Strawberry

Moayu - Body Scrub Strawberry 150gr

Tidak hanya wanginya yang menyegarkan, body scrub strawberry juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit sehingga mampu mencegah penuaan dini, mencerahkan dan menghaluskan kulit, melancarkan peredaran darah, dan masih banyak lagi.

Body Scrub Green Tea

Moayu - Body Scrub GCH-Camelia Series 150gr

Bahan alami memang selalu dicari karena tidak menimbulkan efek samping. Salah satunya adalah teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan untuk kesehatan dan sekaligus dapat mencegah penuaan dini. Didukung dengan minyak kelapa yang merupakan pelembab alami bagi yang membuat kulit menjadi sehat bercahaya terutama bagi yang memiliki kulit kering. Dilengkapi dengan Habbats, Habbatussauda atau jinten hitam juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan kulit, menghaluskan, melembabkan, anti alergi dan membuat kulit tampak bercahaya.

Body Scrub Coklat

Moayu - Body Scrub Chocolate 250gr

Kamu mungkin sudah familiar dengan coklat sebagai bahan makanan yang dikonsumsi secara langsung. Namun selain itu, ternyata coklat bermanfaat sebagai body scrub yang memiliki antioksidan dan berkhasiat menjaga kelembapan kulit. Body scrub coklat ini cocok untuk kamu yang sehari-hari berada di dalam ruangan ber-AC.

Temukan ragam body scrub hanya di HIJUP.