Air minum bebas dari kalori dan gula ini sangat penting untuk dikonsumsi sehari-hari. Lebih utama dari minum susu dan jus buah maupun sayur. Patinya air putih memiliki kandungan yang sangat penting untuk kesehatan manusia. Manfaat yang kita dapat dengan mengkonsumsi air putih sangat luar biasa bagi tubuh. Sebagaimana yang pernah Rasulullah shalallahu alaihi wassalam katakan, masing-masing sepertiga tubuh kita membutuhkan makanan, air, dan udara.

Peran air disini sangat banyak, salah satunya mencegah dehidrasi maka dengan air tetap menjaga kadar cairan tubuh. Dengan air pun memperlancar proses pencernaan, menjaga kesegaran kulit, melindungi saraf tulang belakang, membantu proses pembuangan kotoran, memberikan energi pada otot dan melumasi sendi-sendi agar tetap lentur, dan membantu mengendalikan asupan kalori tubuh. Minum air putih membantu mencegah kenaikan berat badan, lho, cocok bagi yang sedang diet.

Kebutuhan air setiap orang berbeda-beda, untuk orang dewasa biasanya mengkonsumsi dua liter per hari. Jangan sampai tubuh kita kekurangan air maupun cairan, ya, Dear. Agar tidak kekurangan cairan, kamu bisa terapkan cara minum ini sehari-hari.

Pertama, setelah bangun tidur segerakan minum air.
Kedua, 30 menit sebelum sarapan.
Ketiga, 1 jam setelah sarapan.
Keempat, 30 menit sebelum makan siang.
Kelima, 1 jam setelah makan siang.
Keenam, saat santai di sore hari.
Ketujuh, 30 menit sebelum makan.
Kedelapan, sebelum tidur.

Membiasakan minum air putih tiap waktu makan atau saat mengkonsumsi camilan sangat dianjurkan lho, Dear. Agar pencernaanmu tercerna dengan baik. Untuk kamu yang selalu haus, membiasakan sedia gelas atau botol berisi air minum di meja atau tas itu ide yang bagus. Kamu pasti akan minum terus. Terutama bagi yang sedang diet, hindari minuman manis perbanyak minum air.

Jangan lupa, air minum yang layak dan aman untuk dikonsumsi bebas dari rasa, bau atau warna, tidak mengandung bakteri, dan tidak mengandung bahan kimia. Yuk, dari sekarang hidup sehat dengan minum banyak air!

FOLLOW-NOW--1--9