| 9-04-2020

Pentingnya Berjemur Pagi Hari

by: Ayunda Sita

Menghadapi situasi pandemi COVID-19 yang kian tidak menentu, yang perlu kita lakukan adalah menjaga diri kita sebaik mungkin, salah satunya adalah dengan menjaga imunitas tubuh. Selain konsisten menjaga kebersihan tubuh, hal lain yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh adalah berjemur dipagi hari.

Berjemur memang diklaim memiliki manfaat kesehatan, melansir dari laman healthline.com setidaknya ada beberapa manfaat dan hal-hal yang perlu kamu perhatikan saat berjemur dipagi hari.

Berapa lama waktu yang diperlukan selama berjemur?

2-4
CTA-shop-now-11

Saat berjemur dipagi hari ada beberapa hal yang perlu jadi perhatianmu, salah satunya adalah dengan memperhatikan durasi berjemur. Sebaiknya, kamu tidak berjemur terlalu lama. Berapa lama kamu bisa berjemur? Durasi terbaik adalah sekitar selama 5-10 menit.

Risiko paparan sinar matahari terlalu banyak dapat menyebabkan banyak hal, antara lain penyebab melanoma, dapat menyebabkan ruam matahari, dan lain-lain.

Perlukah menggunakan sunblock saat berjemur?

3-3
CTA-shop-now-11

Saat berjemur, kamu tetap perlu mengenakan SPF 30 atau lebih dan aplikasikan 15 menit sebelum berjemur. Pastikan mengaplikasinya secara menyeluruh. Jangan lupa gunakan SPF di bagian atas kepala, tangan, kaki, dan bibir. Agar tetap praktis dan nyaman, kamu bisa memilih menggunakan jilbab instan saat berjemur.

Manfaat berjemur pagi hari.

4-2
CTA-shop-now-11

Ada beberapa manfaat luar biasa yang bisa didapat saat berjemur dipagi hari, antara lain:

  1. Paparan sinar matahari membantu tubuh membuat vitamin D secara alami.
  2. Mengurangi depresi.
  3. Dapat meningkatkan suasana hati dan meningkatkan perasaan tenang.
  4. Kualitas tidur yang lebih baik.
  5. Tulang yang lebih kuat, membantu mencegah osteoporosis, dan radang sendi.
  6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  7. Menurunkan risiko persalinan prematur.

Jangan lupa berjemur setiap pagi, ya!

FOLLOW-NOW--1--6

Posts You Might Like