Ketahui 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Untuk Menyambut Liburan Lebaran
entertainment | 16-05-2018

Ketahui 5 Hal yang Harus Kamu Siapkan Untuk Menyambut Liburan Lebaran

Sudah tahu jadwal cuti bersama untuk liburan lebaran 2018? Pemerintah melalui surat keputusan bersama ketiga Menteri terkait telah menetapkan mulai 11 – 20 Juni 2018 adalah cuti bersama. Tentunya waktu yang cukup lama ini bisa kamu manfaatkan untuk berlibur bersama orang-orang terdekat. Namun sebelum merencanakan liburan, ketahui dulu 5 hal yang harus kamu siapkan saat momen liburan peak season berikut ini!

Buat itinerary agar liburan lebih nyaman

Liburan lebaran enaknya kemana ya? Mungkin ini adalah pertanyaan umum yang terlintas di benakmu. Liburan lebaran merupakan salah satu peak season setiap tahun. Istilah peak season digunakan karena pada momen ini jauh lebih ramai daripada high season. Biasanya kamu akan berebut tiket moda transportasi dan tempat penginapan, baik di dalam maupun luar negeri. Daripada menghabiskan waktu berlama-lama di kota tujuan untuk merumuskan peta perjalanan, lebih baik kamu sudah mempersiapkan itinerary sebelum melakukan perjalanan. Selain menghemat waktu, hal ini bisa menghemat pengeluaran tak terduga lho!

Membeli tiket jam keberangkatan terpagi

Tiket pesawat murah biasanya tersedia pada jam penerbangan terpagi. Hal ini karena umumnya calon penumpang tidak banyak meminati jam penerbangan terpagi karena berpikir takut ketinggalan pesawat. Oleh karena itu, kemungkinan kamu untuk mendapatkan tiket pada jam ini lebih tinggi daripada jam penerbangan lainnya.

Pilih tiket penerbangan dengan connecting flight

Untuk menghindari lonjakan harga tiket yang fantastis, memilih tiket penerbangan dengan connecting flight adalah hal yang bijak. Mungkin sebagian dari kamu berpikir bahwa memilih connecting flight dan bukan direct flight terasa lebih ribet. Namun, tiket penerbangan dengan connecting flight biasanya lebih murah. Bila kamu memiliki waktu transit yang cukup lama, kamu bisa menfaatkan untuk berjalan-jalan di daerah sekitar bandara atau bahkan mengeksplorasi bandara.

Packing yang efektif

Untuk liburan selama 1 minggu, kamu dapat membawa 2 tunik atau blus, 2 kaos, 2 outerwear, 2 celana panjang, dan 1 dress. Jika khawatir penampilanmu terlalu polos, bawalah aksesori seperti kalung, ikat pinggang, dan patterned scarf. Bawalah jilbab dengan warna-warna netral atau jilbab double motif agar dapat digunakan dalam beberapa tampilan. Dengan membawa banyak aksesoris, kamu dapat memadupadankan pakaian sehingga tidak perlu membawa lebih banyak atasan atau bawahan.

Booking jasa fotografer lokal untuk abadikan momen manismu

Tidak perlu repot membawa peralatan foto profesional atau ribet mengedit karena kamu bisa mendapatkan foto-foto candid ala selebriti yang instagramable untuk dikenang. Bagaimana caranya? Ikuti tiga cara mudah berikut ini:

  • BOOK. Pilih destinasi liburanmu dan book jadwal fotomu dengan mengunjungi SweetEscape app atau situs www.sweetescape.com.

  • SHOOT. SweetEscape akan menghubungkanmu dengan fotografer lokal yang akan mengabadikan momen liburanmu selama 2 jam.

  • DOWNLOAD. Dalam tiga hari kerja, kamu akan mendapatkan ratusan hasil foto yang telah diedit dengan kualitas high resolution yang bisa kamu pilih dan dapat kamu unduh sebanyak 40 foto.

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi hello@sweetescape.com atau +62-812-1812-1800.

Sudah siap menyambut liburan lebaran tahun ini? Okay, let’s get some fun!

Posts You Might Like