5 Tips Memilih Jilbab untuk Lebaran
Fashion | 8-06-2018

5 Tips Memilih Jilbab untuk Lebaran

Idul Fitri is one week away! Sudah punya baju baru tapi masih bingung memilih jilbabnya? HIJUP Magazine punya 5 tips memilih jilbab untuk lebaran. Let's take a look!

Warna yang Tidak Kusam


HIJABLOOKS - Agnolia Embroidery Hijab

Dalam hal pemilihan warna, kamu bisa memilih warna yang senada dengan pakaian atau memilih salah satu warna yang paling mencolok bila pakaianmu bermotif. Pastikan warna yang kamu pilih tidak kusam agar wajahmu juga bisa tampak cerah saat memakainya.

Untukmu yang memiliki kulit putih, hindari warna-warna soft seperti putih, nude, dan pastel karena dapat membuat wajahmu terlihat pucat. Sementara untukmu yang berkulit langsat, pilihlah warna-warna cerah seperti merah, biru, kuning, dan bright pink yang bisa membuat kulitmu terlihat lebih cerah dan segar. Bila kamu berkulit sawo matang, warna pastel seperti dusty pink, sky blue, dan lavender memiliki tone yang soft atau warna gelap seperti navy blue, maroon, dark purple, dan hitam sehingga membuat kulit terlihat lebih cerah. Sedangkan untuk kulit gelap, warna-warna menyala seperti hijau stabilo, kuning terang, atau biru elektrik. Namun bila kamu tidak berani menggunakan warna-warna tersebut, kamu bisa memilih warna silver, gold, dan lavender.

Pilih Motif yang Menarik


ALLURA - Osteon and Carnation Scarf

Saat ini, jenis jilbab segi empat bermotif sangat beragam. Mulai dari motif flowery, geometris hingga abstrak. Kamu bisa memilih motif yang cocok dengan baju Lebaranmu berdasarkan warna bajumu. Motif jilbab sebaiknya disesuaikan dengan pakaian yang akan dipakai karena jika keduanya tidak terlihat serasi maka akan menimbulkan kesan yang terlalu ramai.

Punya Detail Unik


House of Laiqa - Miko Square Scarf

Kurang percaya diri dengan jilbab bermotif karena takut pipi tembem mu terlihat lebih lebar? Jangan khawatir! Kamu bisa memilih jilbab polos dengan detail bordir atau mutiara. Jilbab dengan detail ini bisa membuat tampilan yang simple dan chic.

Berbahan Nyaman dan Bertekstur Memikat


Qonita Gholib - Anindya Scarf for HIJUP

Agar terlihat istimewa di Hari Raya, pemilihan bahan jilbab tidak hanya dilihat dari kenyamanan bahan saja, namun juga teksturnya yang memikat. Kamu bisa memilih bahan jilbab seperti organza serut atau satin yang memberikan kesan mewah pada tampilanmu.

Mudah Dibentuk


Ria Miranda - New Naolin Scarf for HIJUP

Pemilihan bahan juga berkaitan dengan mudahnya jilbab untuk dibentuk sesuai bentuk wajah.

Temukan beragam jilbab yang cocok untuk dipakai saat Hari Raya hanya di HIJUP!

Posts You Might Like