Fashion | 9-10-2018

Designer Focus: L'Mira Ethnique

Indonesia memiliki beragam suku dan budaya yang cantik dan memepesona. Salah satu kekayaan budaya yang kita miliki adalah bermacam kain tradisional di setiap daerahnya seperti batik, songket, dan tenun. Banyak keunikan yang tersimpan dalam setiap kain tenun, masing-masing memiliki maknanya sendiri. Bila sebelumnya kain-kain khas Indonesia akrab digunakan untuk acara formal, saat ini bentuk dan potongannya diaplikasikan pada beragam gaya casual yang trendi.

Berawal dari keinginan untuk memperkenalkan kain khas Indonesia, L'Mira Ethnique menjadi salah satu brand yang secara konsisten membuat produk ready-to-wear yang dapat dipakai kapan dan dimana saja.

Brand yang berdiri sejak 2012 ini memadupadankan kain tradisional asli dari berbagai pelosok Nusantara dengan kain polos pada umumnya, yang menghasilkan pakaian yang ringan, nyaman dipakai, dan bagus dipandang. Beragam produk yang diproduksi meliputi atasan, bawahan, dress, outerwear, pashmina, square shawl, tas dan aksesoris unik yang terbuat dari sumber daya alam khas Indonesia seperti tulang, kerang, logam, dan sisa-sisa perca tenunan.

L'Mira Ethnique telah menggunakan kain tradisional, seperti Ulos, Songket (Minang, Palembang, Bali, Lombok), Jumputan Palembang, Sasirangan Kalsel, Suat Baduy, Batik (Lampung, Jabar, Jogja, Jateng, Jatim), Lurik, Tenun Ikat Jepara, Rangrang Bali, Tenun Renda Bima & Manggarai, Futus-Sotis-Buna-Naisa Timor, Hinggi-Pahikung-Witikau Sumba, Ikat Flores, Rote & Savu, Sarung Bugis, dan Ikat-Tenun-Sarita Toraja. Brand asal Jakarta ini konsisten mencari kain yang asli, bahkan terjun langsung ke para pengrajin di daerah.

Nama-nama produk yang disertai dengan penjelasan singkat mengenai produk, dibuat dengan menggunakan nama yang berhubungan dengan daerah kain yang digunakan berasal untuk mengedukasi pelanggan mengenai kain tradisional Indonesia.

Sejak awal, produk yang dibuat memperhatikan kenyamanan untuk pelanggan. Mulai dari resleting depan yang leluasa digunakan untuk ibu menyusui, potongan pinggang lebar sehingga nyaman bagi ibu hamil, formulasi potongan yang pas sehingga cukup 1 ukuran yang cukup fit untuk berbagai range size tubuh wanita, adanya saku di sisi kanan dan kiri, serta akses di ujung lengan untuk kemudahan berwudhu.

L'Mira Ethnique berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam menciptakan model baru,dengan terus mengeksplorasi kain-kain tradisional asli Indonesia.

Temukan beragam pakaian yang dapat merepresentasikan rasa nasionalisme-mu dalam koleksi L'Mira Ethnique yang bisa kamu dapatkan hanya di HIJUP.

Posts You Might Like