Beauty | 10-01-2019

Bagaimana Cara Membersihkan Wajah yang Benar? Ini 6 Langkah Mudahnya

Apakah kamu merasa wajahmu masih saja kusam, bahkan setelah mencuci muka? Beragam produk skin care sudah dicoba, namun masih belum puas dengan hasilnya? Sebelum mengira bahwa kamu tidak cocok dengan produk skin care-mu, coba cek caramu mencuci muka sehari-hari, apakah sudah tepat?

Lalu, bagaimana cara mencuci muka yang benar? Simak tipsnya berikut ini.

Mencuci Tangan dengan Sabun

cara-membersihkan-wajah-yang-benar--7-

Langkah awal mencuci wajah yang banyak diacuhkan banyak orang adalah mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. Mengapa harus mencuci tangan dulu? Tangan yang kotor dapat menyebabkan kotoran di kulit semakin menumpuk, yang kemudian menjadi pemicu timbulnya jerawat.

Membersihkan Makeup pada Wajah

cara-membersihkan-wajah-yang-benar--3-
Calysta - Cyskin Miscellar Water
CTA-shop-now-10

Sebagian dari kamu pasti sudah terbiasa dengan metode double cleansing. Bila kamu masih mengira bahwa membersihkan makeup wajah dengan hanya facial wash sudah cukup, sebaiknya kamu mulai menghapus makeup terlebih dahulu dengan produk pembersih wajah. Salah satu produk membersihkan make up yang bisa kamu gunakan adalah micellar water. Membersihkan kulit dengan 2 jenis pembersih berbeda diakukan agar mendapatkan kulit bersih optimal.

Mencuci Muka dengan Facial Wash

cara-membersihkan-wajah-yang-benar--6--1
Elshe Skin - Cleanser Wash for Normal Skin
CTA-shop-now-10

Meski sama-sama sabun yang mengandung pelembap, namun sebaiknya kamu tidak menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Hal ini karena sabun mandi memiliki beberapa kandungan yang terlalu keras untuk kulit wajah. Pilihlah facial wash yang sesuai jenis kulitmu agar kulit wajahmu mendapatkan perawatan yang tepat. Sebaikanya hindari penggunaan air panas untuk mencuci muka. Hal ini karena air panas justru akan membuat kulitmu kering dan rentan mengalami iritasi.

Memijat Wajah dengan Lembut

cara-membersihkan-wajah-yang-benar--5-
Jacquelle - Jacquelle Clean Carbon Facial Cleansing Brush
CTA-shop-now-10

Untuk hasil yang maksimal, pijatlah wajahmu dengan lembut saat menggunakan facial wash. Kamu bisa menggunakan facial cleansing brush agar kotoran dan sisa kotoran di wajahmu bisa terangkat dengan sempurna. Berilah pijatan lembut pada daerah sekitar hidung dan dahi yang cenderung berminyak. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. Memijat wajah perlahan juga dapat membuat kulitmu menjadi rileks.

Keringkan Wajah dengan Handuk Lembut

cara-membersihkan-wajah-yang-benar--4-
Jacquelle - Jacquelle Magic Remover Towel
CTA-shop-now-10

Meskipun wajah sudah bersih, jangan gunakan handuk yang biasa kamu gunakan setelah mandi. Hal ini untuk menghindari banyaknya bakteri yang mungkin saja menempel pada handuk. Jangan pula menggosokkan handuk saat mengeringkan wajah karena hal ini dapat mempengaruhi elastisitas kulit wajahmu. Sebaiknya tepuk-tepuk muka dengan handuk bersih dan lembut dengan gerakan menyapu ke bawah.

Aplikasikan Toner agar Wajah Tetap Lembap

cara-membersihkan-wajah-yang-benar--2--1
Raiku - Raiku Brightening Toner
CTA-shop-now-10

Setelah mencuci muka, aplikasikan toner dengan menggunakan kapas. Pastikan kamu memilih toner yang tidak membuat kulit terasa kencang atau tidak mengandung alkohol agar kulit wajah memiliki kelembapan lebih.

Ingin tampil segar dengan kulit wajah sebening wanita Korea? Simak 10 urutan tepat dan mudah mendapatkan wajah glass skin ala Korea dengan klik disini.

Posts You Might Like