Apa Perbedaan Body Lotion, Body Cream dan Body Butter?
Beauty | 11-05-2018

Apa Perbedaan Body Lotion, Body Cream dan Body Butter?

Ketiga jenis pelembap kulit ini mungkin sudah familiar didengar, namun apa perbedaannya? Apakah kamu sudah memakai sesuai fungsinya? Keep scrolling to find out!

Body Butter

Dalan d'OLive - Body Butter

Seperti namanya, body butter mengandung banyak minyak dengan tekstur yang lebih kental seperti mentega. Kamu sebaiknya mengaplikasikan body butter saat malam hari, pada bagian kulit yang sangat kering seperti sikut, lutut, dan tumit, agar kulit menjadi lembap keesokan harinya. Penyerapan body butter ke dalam kulit pun cukup lama, yaitu 2 sampai 3 jam. Umumnya, body butter mengandung shea butter yang merupakan lemak alami dari pohon shea yang mengandung minyak dengan takaran yang cukup tinggi. Selain itu, shea butter dapat bermanfaat untuk mengencangkan kulit.

Body Lotion

Moayu - Body Lotion Glowing Strawberry 250ml

Secara tekstur, body lotion merupakan pelembap yang paling cair karena mengandung sedikit minyak. Karena itu, body lotion paling cepat menyerap ke dalam kulit. Untukmu yang memiliki kulit normal atau kering, body lotion cocok untuk kamu aplikasikan ke seluruh tubuh. Gunakan body lotion strawberry yang berkhasiat untuk merevitalisasi sel kulit baru dan menjaga kelembapan kulit. Aplikasikan dua kali dalam sehari, setelah mandi dan sebelum tidur. Kamu juga dianjurkan memakai lotion saat udara di sekitar sedang panas.

Body Cream

Dalan d'OLive - Hand and Body Creme

Body cream memiliki tekstur yang sedikit mirip dengan body butter namun bentuknya lebih kental atau pekat dari body lotion dan mengandung minyak.

BHUMI - Neroli&Papua Sandalwood Body Cream

Body cream bisa digunakan agar kulitmu tetap lembap ketika berada di ruangan ber-AC atau di cuaca yang dingin. Gunakan body cream dengan aroma sandalwood yang dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh.

Temukan beragam produk perawatan kulit lainnya hanya di HIJUP.

Posts You Might Like