| 23-03-2020

7 Tips Bebas dari Bosan dan Tetap Produktif Selama Bekerja dari Rumah

by: Ayunda Sita

Semenjak WHO menetapkan COVID-19 sebagai pandemi, gerakan social distance kian digalakan. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menjalankan work from home atau bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah tentu sangat berbeda. Biasanya orang mengalami kesulitan untuk fokus, cenderung kurang produktif dan rasa bosan kadang menghampiri.

Agar kamu tetap konsisten mengerjakan to-do-list dan bebas dari rasa bosan, berikut 7 tips yang bisa kamu lakukan agar bebas dari rasa bosan dan tetap produktif selama bekerja dari rumah.

1. Memulai pekerjaan pagi hari.

2-11

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan memulai pekerjaan pada pagi hari. Bekerja di rumah memang kadang membuat kita sedikit malas. Untuk menjaga semangatmu dalam menjalani hari, sebaiknya kamu tetap memulai pekerjaanmu pada pagi hari. Udara dan nuansa pagi yang juga mampu membuat pikiranmu lebih segar dan membangkitkan semangat saat bekerja dari rumah.

2. Tentukan posisi yang nyaman.

3-5

Langkah selanjutnya adalah tentukan posisi yang nyaman dan pas saat akan bekerja dari rumah. Kamu bisa menggunakan meja lipat atau meja kosong apapun yang ditata rapi seakan-akan kamu sedang bekerja di kantor.

Hindari bekerja di atas Kasur karena bisa menimbulkan rasa malas dan mengurangi fokusmu pada pekerjaan.

3. Tetap berpenampilan rapi.

4-3

CTA-shop-now-23

Meski bekerja dari rumah, tentunya penampilan kamu tetap harus diperhatikan. Tentu sesekali kita pastinya perlu melakukan video call bersama tim. Pastikan sebelum bekerja dari rumah, kondisi badanmu sudah bersih dan berpakaian rapi.

Untuk pilihan baju yang pas saat berkerja dari rumah tidak perlu yang berlebihan. Pilih pakaian dengan nuansa yang kasual dan praktis. Untuk hijabnya, kamu bisa menggunakan jilbab segi empat instan, jilbab instan model simpel, atau hijab bergo.

Sedangkan untuk outfit-nya, kamu bisa mencoba menggunakan berbagai koleksi basic blouse dengan celana kulot atau home dress yang nyaman dan super cantik. Pastikan kamu tetap nyaman dan rapi selama bekerja dari rumah.

4. Mencatat To-Do-List.

5-1

Bekerja dari rumah kadang membuat kita kurang fokus dengan apa saja yang harus dikerjakan. Untuk menghindari hal tersebut, langkah paling simpel yang perlu kamu lakukan adalah dengan mencatat apa saja yang perlu kamu kerjakan hari ini, bisa menggunakan post it atau mencatatnya pada notebook.

5. Tetap berkomunikasi dengan tim.

6

Berkomunikasi dengan tim jadi poin penting perlu kamu lakukan. Selain untuk membuat lancar alur pekerjaanmu, komunikasi dengan tim bisa jadi media sempurna untuk melepas penat dan rasa bosan yang melanda.

Saat ini semakin banyak yang memudahkan kamu untuk tetap berkomunasi dengan tim selama WFH, kamu bisa menggunakan aplikasi zoom, google hangout, hingga skype. Oh ya, Saat video call dengan tim pastikan kamu tetap menggunakan pakaian yang rapi ya!

6. Rehat sejenak.

7

CTA-shop-now-24

Bekerja seharian tentu membuat kamu lelah, untuk melepas rasa bosan kamu bisa rehat sejenak. Kamu bisa istirahat 30 menit dengan mengisinya dengan olahraga ringan untuk meregangkan otot. Sesekali kamu juga bisa berbelanja online atau melihat-lihat website lain untuk merilis dan menyegarkan pikiranmu. Siapa tahu, ide-ide baru akan bermunculan.

7. Siapkan kopi dan camilan.

8

Nah, saat rehat sejenak kala work from home, agar pikiran kian relax, kamu bisa menyiapkan camilan praktis. Jangan lupa santap camilan favoritmu dengan secangkir teh atau kopi agar semangat bekerja dari rumah kembali hadir.

Selamat bekerja dari rumah, Dear!

FOLLOW-NOW--1--14

Posts You Might Like