| 29-05-2020

3 Resep Minuman yang Bisa Membantu Detoksifikasi Alami

by: Ayunda Sita

Menyantap makan lebaran memang paling nikmat. Gurihnya kuah santan dan rasa pedasnya sungguh menguggah selera. Namun, perlu kamu ketahui bahwa setelah menyantap berbagai makanan khas Idul Fitri tersebut, kamu sangat perlu membersihkan tubuh kamu kembali, salah satu caranya adalah dengan melakukan detoksifikasi alami lewat minuman.

Melansir dari laman situs byrdie.com, berikut resep minuman detox yang bisa membantu kamu melakukan detoksifikasi alami. Scroll down!

1. Minuman Mentimun + Lemon.

2-3

Bahan-bahan:

1/2 potong mentimun
1 lemon
Beberapa daun mint
Air

Cara membuat:

Cuci dan iris mentimun dan lemon, dan bilas daun mint. Masukkan mentimun dan lemon ke dalam air. Campur dan biarkan hingga curam semalam di lemari es.

Manfaatnya:

Ahli gizi Meryl Pritchard dari Kore Kitchen mengatakan bahwa lemon membantu untuk memulai pencernaan sambil membuang racun. Vitamin C juga akan mencerahkan kulit kamu.

2. Minuman Stroberi + Kemangi.

1-3

Bahan-bahan:

10 stroberi segar, utuh.
2 irisan lemon.
Jus segar dari 1/2 lemon.
Segenggam daun kemangi segar.

Cara membuat:

Masukan air putih. Campurkan bahan-bahan lainnya dalam wadah gelas, aduk perlahan dengan sendok kayu, dan dinginkan selama tiga hingga empat jam agar semua bahan bisa berbaur. Sajikan dan nikmati.

Manfaat:

Stroberi mengandung antioksidan, kalium, vitamin C, dan banyak nutrisi lainnya. Kemangi juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

3. Minuman Kunyit, Jahe, Lemon.

magz-25

Bahan-bahan:

Kunyit segar tumbuk
Jahe segar tumbuk
Jus lemon segar
Kayu manis
Bubuk teh hijau

Cara membuat:

Campurkan semua bahan ke dalam panci berisi air mendidih, aduk hingga merata lalu sajikan.

Manfaatnya:

Ramuan minuman ini bagus untuk fungsi jantung dan juga menurunkan kadar kolesterol. Jahe meningkatkan aktivitas otak secara keseluruhan dan meningkatkan fokus. Sifat anti-inflamasi dari jahe dan kunyit menenangkan otot serta jaringan. Selain itu, ini juga membantu mengatur gula darah, tekanan darah dan membantu sistem kekebalan tubuh. Terakhir, minuman ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan juga.

FOLLOW-NOW--1--7

Posts You Might Like