Ide Padu Padan Model Baju Koko Pria Modern

Atasan yang digunakan pria muslim untuk beribadah ini berasal dari tanah Tiongkok. Dulu penyebutannya unik, yaitu engkoh atau koko yang artinya kakak laki-laki. Seiring perkembangan fashion, baju koko bisa dijumpai dalam berbagai macam motif dan model variatif.

Menjadikannya bukan untuk busana kegiatan keagamaan saja, tetapi juga untuk tampil penuh percaya diri di mana dan kapan pun.

Inspirasi Mix and Match Baju Koko

Kamu bingung gimana biar baju koko terlihat fashionable dan bikin penampilan semakin ganteng? Berikut rekomendasi OOTD yang dibuat khusus untuk kamu:

1. Baju Koko dengan Aksen Border Biru

Baju Koko dengan Aksen Border Biru

Ingin baju koko yang tidak banyak motif dan tidak terlalu polos? Coba jadikan baju koko dengan border biru ini sebagai pilihan. Model kerahnya mengambil khas Mandarin yang menambah kesan casual modest.

Menggunakan desain regular fit membuat pemakainya terlihat elok. Dengan model yang menarik, baju koko ini bisa digunakan pada aneka kesempatan.

2. Penampilan Awet Muda dengan Koko Lengan Terlipat

Penampilan Awet Muda dengan Koko Lengan Terlipat

Model lengan terlipat membuat pemakai terlihat gaul dan lebih muda. Masih dengan penggunaan kerah Mandarin yang nyaman dan tidak kaku.

Pilih baju koko warna coral polos untuk penampilan penuh gaya. Kamu bisa memadukannya dengan celana chinos beige tua dan sepasang sepatu sneakers putih.

3. Baju Koko Abu-abu untuk Penampilan Casual

Baju Koko Abu-abu untuk Penampilan Casual

Jika mencari baju koko yang bisa dipakai untuk acara non-keagamaan, pilih tampilan baju mirip kaus sehari-hari ini.

Aksen garis kuning lancip pada depan dada akan mengeluarkan aura maskulin pada pemakainya. Detail sepele berupa tiga buah kancing memberikan sentuhan yang meningkatkan daya tarik.

4. Nyaman dengan Koko Kemeja Tanpa Kerah

Nyaman dengan Koko Kemeja Tanpa Kerah

Jadikan baju koko biru tanpa kerah ini sebagai koleksi di rumah. Warna solid yang membalut kain mengeluarkan aura minimalis. Konsep timeless terbentuk dari paduan pergelangan berkancing dan mini slit. Padukan dengan celana linen hitam untuk penampilan yang klasik.

5. Baju Koko Velvet Kerah yang Oriental

Baju Koko Velvet Kerah yang Oriental

Pilih tampilan baju berwarna velvet keunguan untuk mendapatkan look yang youthful. Detail menarik ditunjukkan pada sentuhan lis border pada lengan tangan.

Desain yang simpel ini bisa dijadikan referensi kalau kamu memiliki preferensi fashion minimalis. Model ini tampak cocok digunakan pada acara formal ataupun non-formal.

6. Pancarkan Aura dengan Koko Earth Tone Klasik

Pancarkan Aura dengan Koko Earth Tone Klasik

Atasan lengan panjang dengan potongan kerah Mandarin akan membuat pemakainya terlihat karismatik.

Berpadu dengan warna earth tone yang menggambarkan penampilan klasik. Sifatnya fleksibel dan bisa dikombinasikan dengan celana hitam. Tambahkan aksesori sederhana, seperti jam tangan pria untuk tampilan yang lebih keren.

7. Semakin Modis dengan Koko Hitam Putih

Semakin Modis dengan Koko Hitam Putih

Masih ada yang bilang kalau baju koko membosankan? Tidak halnya dengan model atasan double layer ini. Pakaian modis terlihat seperti kombinasi antara kemeja dan kaus lengan pendek.

Pilih tampilan baju yang didominasi warna putih. Direkomendasikan menggunakan bawahan berwarna kontras.

8. Baju Koko Putih Polos

Baju Koko Putih Polos

Opsi yang paling klasik, tapi tetap diminati sampai saat ini. Atasan lengan panjang berwarna putih susu ini menunjukkan kewibawaan seorang pria muda. Warna kancing bukaan di depan dibuat menyatu sehingga terlihat hampir tidak ada.

Model atasan sederhana ini cocok dipakai untuk menghadiri kegiatan ibadah, pengajian atau acara keluarga.

9. Baju Koko Semi Motif untuk Tampil Bergaya

Baju Koko Semi Motif untuk Tampil Bergaya

Pilihan yang banyak dikenakan oleh pria di Indonesia. Menggunakan motif etnik pada bagian atas baju dan potongan lengan panjang adalah ciri khasnya. Ada juga variasi lengan pendek. Model dengan minim motif ini ideal buat kamu yang kurang suka atasan mencolok.

10. Baju Koko Duo Color Menyamping Kekinian

Baju Koko Duo Color Menyamping Kekinian

Semakin fashionable dengan menggunakan koko duo color ini. Warna abu kebiruan di seperempat sisi dan persegi panjang pada bagian dada membuat pemakainya lebih modis. Kamu bisa menggunakan jeans hitam untuk mendapatkan tampilan seperti anak muda kekinian.

11. Baju Koko Motif Unik di Tengah

Baju Koko Motif Unik di Tengah

Motif garis tengah yang menghiasi bagian depan membuat tubuh pemakainya terlihat bidang. Penggunaan warna pastel menggambarkan kelembutan. Namun tetap maskulin dengan desain regular fit dan kain yang didominasi warna perak tua pada bagian punggung dan lengan.

Bagus-bagus sekali penampilan baju koko di atas, bukan? Siapa sangka ternyata fashion item ini bisa membuat pemakainya terlihat keren dan islami. Penampilan jadi lebih modis dan penuh wibawa dengan padu padan yang tepat.