Travel Hack: Memaksimalkan Ruang di Tas Travel

Punya rencana liburan di penghujung tahun? Simak dulu tips memaksimalkan ruang di tas travel agar bawaanmu lebih efisien, dalam travel hack berikut ini!

Gunakan tas-tas kecil (packing cube)

Gunakan tas-tas kecil (packing cube)
Selain untuk kerapihan, menyimpan barang-barang dalam packing cube memudahkan kamu untuk memindah-mindahkannya. Kamu juga dapat menggunakan packing cube untuk memisahkan peralatan mandi dengan peralatan elektronik sehingga barang-barang tersebut dapat awet digunakan.

Bawa peralatan mandi dalam wadah kecil

Bawa peralatan mandi dalam wadah kecil

Gunakan peralatan mandi yang disediakan hotel untuk menghemat ruang di koper. Namun bila kamu terbiasa menggunakan produk tertentu, tempatkan sampo, sabun, cairan berkumur dan lain-lain dalam wadah kecil atau botol-botol kecil. Kamu juga dapat membawa peralatan mandi yang hampir habis sehingga wadahnya bisa langsung kamu buang tanpa perlu membawanya kembali.

Gulung pakaian

Gulung pakaian

Salah satu cara paling ampuh untuk menghemat ruang dalam koper adalah menggulung pakaian. Namun, menggulung pakaian tidak bisa dilakukan sembarangan. Ada trik khusus untuk menggulung pakaian agar pakaianmu tetap rapi, seperti yang dicontohkan di dalam video ini. Pakaian berbahan lembut seperti rajutan, kaos, denim dan sundress cocok untuk digulung dalam koper. Sedangkan untuk bahan kaku seperti atasan terstruktur dan blazer dapat kamu lipat dan tumpuk agar tetap rapi. Pastikan gulungan bajumu padat karena ini akan membantu untuk mengurangi lipatan.

Satu pakaian untuk banyak gaya

Untuk liburan selama 1 minggu, kamu dapat membawa 2 tunik atau blus, 2 kaos, 2 outerwear, 2 celana panjang, dan 1 dress. Jika khawatir penampilanmu terlalu polos, bawalah aksesori seperti kalung, ikat pinggang, dan patterned scarf. Bawalah jilbab dengan warna-warna netral atau jilbab double motif agar dapat digunakan dalam beberapa tampilan. Dengan membawa banyak aksesoris, kamu dapat memadupadankan pakaian sehingga tidak perlu membawa lebih banyak atasan atau bawahan.

Jadikan liburanmu kian berkesan dengan ragam koleksi terbaik HIJUP untuk liburan di pesisir pantai nan terik hingga kesejukan butiran salju! Ayo belanja sekarang di HIJUP!