entertainment | 13-02-2017

6 Cara Menjadikan Instagram Feed Kamu Lebih Menarik

Selain sebagai media sosial, Isntagram kini bisa jadi salah satu sarana kamu untuk mengekspresikan diri sekaligus visual diary kamu. Ayo jangan hanya kagumi feed selebgram idolamu, jadikan Instagram feed kamu lebih menarik dengan 6 cara ini.

6 Cara Menjadikan Instagram Feed Kamu Lebih Menarik

1. Variasi Konten Foto

Kreasikan aneka postingan Instagram kamu selain selfie dan OOTD. Cobalah flat lay photography, hands in frame (memegang sebuah objek di tangan), dan lain-lain. Cobalah eksplorasi dengan berbagai perspektif atau sudut pandang yang tidak biasa. Misalnya OOTD dengan efek mirror, memfoto sebuah objek dari pantulan cermin, dan lain-lain.

2. Ciri Khas

Pastikan ada ciri khas yang konsisten dari feed Instagram kamu. Misalnya penggunaan negative space (ruang putih) yang sama di setiap foto, komposisi warna yang sama, atau ‘rubrik’ khas yang tertata. Misalnya kamu konsisten posting foto makanan setiap pagi, foto pemandangan setiap akhir pekan, dan lain-lain.

3. Waktu Posting

Waktu terbaik untuk memposting ada di jam-jam tertentu. Konsistensi ini juga penting untuk meningkatkan jumlah followers. Usahakan setidaknya ada postingan baru setiap hari. Contoh pola waktu posting yang buruk adalah memposting beberapa foto sekaligus dalam waktu berdekatan, kemudian tidak memposting sama sekali dalam beberapa hari kemudian.

4. Caption Foto

Penulisan caption juga mempengaruhi kesan kita tentang sebuah foto. Pastikan foto dan caption kamu nyambung, hindari juga penggunaan hashtag yang terlalu banyak karena akan mengganggu visual mata. Pastikan kamu menggunakan beberapa hashtag yang populer saja, tidak perlu memberi hashtag untuk semua benda dan item yang ada dalam gambar.

5. Punya Mode Edit Foto Khusus

Sehubungan dengan konsistensi postingan, penggunaan warna yang seragam juga penting. Gunakan satu filter atau settingan yang sama untuk setiap foto, sehingga keseluruhan feed Instagram kamu enak dipandang. Untuk hal ini, maka pastikan hasil jepretan fotomu tidak berbeda jauh kondisi pencahayaannya, ketajamannya, dan lain-lain. Sehingga kualitas foto setelah di-filter juga konsisten bagusnya.