Teknik Totok Wajah Sederhana di Rumah
Beauty | 17-10-2016

Teknik Totok Wajah Sederhana di Rumah

ilustrasi

Totok wajah merupakan hal yang dapat melemaskan otot-otot wajah yang lelah setelah seharian bekerja atau beraktivitas. Namun, tak boleh sembarangan dalam melakukan totok wajah. Dua hal yang perlu diperhatikan sebelum totok wajah adalah saat melakukan tekanan pada otot wajah bukan tulang, karena kalau pada tulang akan menimbulkan memar. Kedua, tekan titik wajah sambil menarik napas. Saat menahannya, tahan napas selama beberapa saat dan buang pelan pelan setelah totok berakhir.

Sebelum melakukan totok wajah, dianjurkan melakukan sujud selama beberapa menit. Pakar sains mengatakan saat sujud adalah waktu manusia mengatur pernapasan dan mengembalikan kedudukan organ ke tempat asalnya. Dengan sujud akan menambahkan aliran darah dan oksigen ke otak. Aliran darah ini akan merangsang sirkulasi darah sehingga membuat wajah terlihat segar dan juga membantu regenerasi sel kulit.

Tips dalam melakukan totok wajah

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan krim pembersih. Sediakan minyak esensial yang sesuai dengan seleramu. Utamakan minyak dengan khasiat pengencangan wajah, menghilangkan flek dan bisa menjadi pelembab. Rekomendasinya adalah sebagai berikut.

  1. Scrub Mask Matchalatte: kandungan greentea essential oil.

  2. Scrub Mask Sweet Potato: ekstrak ubi ungu organik pilihan.

  3. Scrub Mask Almond Banan: ekstrak almond dan tepung pisang organik.

 

Teknik pemijatan

  1. Alis

Menggunakan dua telunjuk kiri dan kanan, pijat dari tengah-tengah alis hingga ke ujung.

  1. Mata

Letakkan kedua jari telunjuk kiri dan kanan di bawah tulang mata, dekat dengan batang hidung. Lakukan tekanan pijat ke arah luar dengan sangat ringan. Ulangi sampai tiga kali. Geser jari sedikit ke bawah, ke ujung mata. Geser ke pelipis sampai kamu menemukan cekungan pelipis. Tekan dan tahan daerah ini selama beberapa waktu.

  1. Hidung

Untuk pijat hidung, geser jari telunjuk ke bawah secara bertahap dari setiap sisi hidung mulai dari ujung atas batang hidung dan ke bawah, lalu gerakkan jari telunjuk ke samping, pijat halus ke arah pipi. Ulangi proses dua sampai tiga kali.

  1. Mulut

Gunakan jari telunjuk dan mulai dari dagu, pijat lembut melanjutkan dalam gerakan melingkar ke arah bibir dan mulut. Ulangi sampai lima kali.

  1. Dagu dan Pipi

Letakkan jari telunjuk di tengah-tengah ujung bawah dagu. Pijat dan tekan secara perlahan, lalu berpindah sedikit demi sedikit tanpa mengangkat jari ke arah luar. Geser kedua jari telunjuk ke ujung bibir, lakukan penekanan dan tahan sekitar sepuluh detik. Pindahkan kedua jari telunjuk sampai pada posisi lesung pipi. Tekan dan tahan selama sepuluh detik lalu lepaskan. Geser kedua jari telunjuk lagi sampai berada di lekungan yang merupakan perbatasan pipi bawah dan telinga. Lakukan pijatan dengan lembut dan perlahan.

Kamu bisa melakukan totok wajah ini di mana saja, tidak harus pergi ke salon dan menguras biaya yang cukup tinggi. Wajah dan kulit leher yang jarang mendapatkan perawatan akan terlihat sangat kaku, tidak lentur dan cepat lelah. Jika kamu mulai membiasakan untuk melakukan totok wajah sendiri minimal lima sampai sepuluh menit maka warna alami kulit wajah dapat kembali, kulit muda kamu akan selalu cerah dan bersinar, serta vitalitas daya ingat pun menguat.

Selamat mencoba.